Dua 'Musuh' Bobotoh Resmi Gabung Persib Bandung

RAKYATKU.COM - Persib Bandung resmi mengontrak Eka Ramdani dan Patrich Wanggai untuk bergabung bersama Maung Bandung musim depan.


Keputusan manajemen untuk merekrut Wanggai dan Eka tentunya dinilai sedikit berisiko terutama melihat rekam jejak keduanya yang pernah memiliki kesan negatif kepada Bobotoh, fan setia Persib.

Eka sempat menjadi ikon Persib pada tahun 2005 hingga 2011, namun keputusannya untuk hengkang ke Persisam Putra Samarinda memicu amarah Bobotoh. Toko pakaian sang pemain di kawasan Jalan Banda, Kota Bandung bahkan pernah dirusak Bobotoh yang kecewa kala itu.

Sedangkan Patrich Wanggai pernah menjadi musuh Bobotoh terutama setelah aksi provokasi mengacungkan jari tengah saat Persib berhadapan dengan Borneo FC di kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan, keputusan merekrut kedua pemain ini murni hasil keputusan dari pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Sang pelatih juga telah melakukan pertemuan dengan manajemen dan melaporkan hasil pantauan selama latihan.

"Pada umumnya pelatih menyerahkan hampir semua pemain (untuk rekomendasi direkrut) tidak ada masalah. Kami coba melakukan evaluasi dan Wanggai dikontrak termasuk Eka," kata Zainuri dilansir CNN, Kamis (21/12/2017).

Zainuri mengatakan, Eka dan Wanggai bukan menjadi rekrutan terakhir lantaran tim berjuluk Maung Bandung masih mengincar beberapa pemain lokal. Namun apakah para pemain bakal direkrut atau tidak, keputusan tersebut tergantung hasil pemusatan latihan yang dilakukan Persib.

Persib akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta selama sembilan hari sejak 21 hingga 29 Desember 2017 sebagai persiapan menghadapi Piala Presiden 2018 mendatang.

"Masih dibicarakan [untuk tambahan pemain lokal]. Nanti sambil TC [pemusatan latihan] di Yogya dia (Gomez) akan evalusi, mungkin perlu tambah [pemain], baru kami ikuti kemauannya. Memang ada rencana setiap posisi itu minimal ada dua orang," ungkap Zainuri.

Sumber : http://bola.rakyatku.com/read/78930/2017/12/21/dua-musuh-bobotoh-resmi-gabung-persib-bandung
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==