Iniesta: El Clasico Takkan Tentukan Gelar Juara

Barcelona - Duel El Clasico akan digelar akhir pekan ini. Pemain senior Barcelona Andres Iniesta meyakini, sekalipun Barcelona menang, tidak akan menentukan gelar juara.

El Clasico jilid pertama 2017/18 naik pentas di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Pertarungan itu menandai pekan terakhir La Liga sebelum memasuki libur musim dingin.

Barca masih memimpin klasemen dengan perolehan 42 poin, unggul 11 poin dari Madrid, yang masih punya sisa satu pertandingan. Apabila mampu mendulang angka penuh, Los Cules akan memperlebar jaraknya menjadi 14 poin dari Madrid sekaligus memiliki keuntungan besar dalam persaingan titel juara.
Duel Andres Iniesta melawan Cristiano Ronaldo di El Clasico, April 2017. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Iniesta percaya gelar juara bisa dipastikan pada paruh musim pertama Apalagi, Atletico Madrid hanya berjarak enam poin dari Barca di posisi kedua.

"Terus terang, kukira tidak begitu (persaingan gelar akan berakhir)," jawab Iniesta apakah kemenangan Barca akan membuat Madrid keluar dari persaingan gelar.

"Sulit mengatakan tentang La Liga akan berakhir di bulan Desember," sambung gelandang Barca itu yang dikutip Soccer Way.

"Kalau memang benar bahwa kami bisa menang di sini, maka itu akan menjadi sebuah langkah besar, tapi kami tidak boleh melupakan Atletico Madrid, yang cuma tertinggal enam angka."

"Kami menantikan untuk memainkan sebuah pertandingan yang hebat dan mencoba untuk mendapatkan tiga angka," Iniesta mencetuskan.

Barcelona sukses mempermalukan Madrid 3-2 di Bernabeu pada pertemuan terakhir kedua klub di La Liga, April 2017. Namun, pada akhirnya Madrid lah yang tampil sebagai kampiun di akhir musim dengan keunggulan tiga poin dari Iniesta cs. (rin/nds)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-3776091/iniesta-el-clasico-takkan-tentukan-gelar-juara

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==