Tak Ada Guard of Honor dari Barca, Madrid Siapkan Perayaan Sebelum El Clasico

Jakarta - Barcelona memastikan tidak akan melakukan guard of honor sebelum kick off El Clasico. Real Madrid memilih menggelar perayaan kecil jelang pertandingan sengit tersebut.

Dikutip dari Marca, pesta kecil yang akan digelar Madrid masih terkait dengan sukses mereka merebut trofi Piala Dunia Antarklub. Atas keberhasilan itu El Real sebenarnya sudah meminta Barca melakukan guard of honor, tapi The Catalans menolak dan otoritas liga tidak mewajibkan hal tersebut.

Disebutkan kalau pesta tersebut akan seperti yang digelar tahun 2015 lalu. Ketika itu Iker Casillas memamerkan trofi Piala Dunia antarklub di hadapan penggawa El Real yang berbaris di lapangan. Untuk akhir pekan ini Sergio Ramos yang akan mengangkat piala tersebut. 

Foto: Amr Abdallah Dalsh/Reuters
Ini akan menjadi kali kedua secara beruntun ada pesta di Santiago Bernabeu. Di 9 Desember, pesta digelar di Bernabeu saat Cristiano Ronaldo memamerkan Ballon d'Or yang baru dia terima. Laga menghadapi Sevilla ketika itu tuntas dengan skor 5-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Ide menggelar perayaan kecil atas sukses jadi juara Piala Dunia Antarklub tak sepenuhnya didukung fans. Madridista ada yang khawatir seremoni tersebut akan mengganggu konsentrasi pemain jelang laga sengit dengan Barcelona.

Barca kini bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari El Real. Namun begitu Madrid masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak. 
(din/rin)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-3776653/tak-ada-guard-of-honor-dari-barca-madrid-siapkan-perayaan-sebelum-el-clasico
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==